Tips Merawat Tubuh dengan Bahan Dapur

Jual kosmetik alami, jual kosmetik natural

Merawat tubuh dengan bahan-bahan alami tentu lebih menyehatkan karena aman dan bebas efek samping. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang bisa kamu olah untuk perawatan tubuhmu sehari-hari. Bahan-bahannya mudah diperoleh, tinggal intip isi kulkas atau lemari dapur 🙂

  1. Wortel

Ambil beberapa wortel lalu parut dan campur dengan body lotion. Karena wortel mengandung betakoren yang bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

  1. Kelapa

Parutan kelapa dapat juga digunakan sebagai campuran scrub tubuh. Karena kandungan minyak yang terdapat dalam buah kelapa akan melembabkan kulit yang kering akibat scrub.

  1. Beras

Ambil segenggam beras lalu tumbuk dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras ini berguna untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.

  1. Kopi

Kopi mengandung asam alami yang dapat dipercaya mampu mengencangkan dan melicinkan kulit. Caranya seduh kopi dengan air hangat lalu ambil ampasnya untuk scrub tubuh.

  1. Gula

butiran-butiran gula pasir juga bisa digunakan untuk scrubbing.  Ambil dua sendok makan gula dengan buah-buahan yang anda suka (alpukat, strowberry, pisang) lalu campurkan. Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran diatas. Ramuan ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar. Cara seperti ini memang repot namun menggunakan kosmetik alami seperti ini sangatlah efektif dan baik untuk kesehatan kulit.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s